Texas Hold'em App_Ranking of Asian Bookmakers_Weide official website

  • 时间:
  • 浏览:0

Texas Hold'em gamepasaTexas Hold'em gameng aja mangkuk rotTexas Hold'em gamei kertas yang biasanya digunakan untuk memanggang bolu di atas gelasmu. Terus, bolongi mangkuk kertas itu dengan sedotan. Dijamin minumanmu gak bakal dihinggapi lalat. Jadi ‘kan bisa segar lebih lama.

Ini nih urusan dapur yang sering buat orang males masak: ngupas bawang putih! Apalagi kalau butuh banyak, males banget gak sih ngupas siung per siung pakai pisau?

Beli aja minuman yogurt dengan bentuk cup yang sering kamu temui di mini market terdekatmu. Mereknya sesuai selera masing-masing lah. Lalu, tanam batang es krim kayu (banyak di jual di toko rumah tangga) di atasnya kayak sedotan. Nah, tinggal masukin ke freezer deh. Kamu bakal bisa menikmati frozen yogurt dengan harga miring dan minim usaha, dengan rasa yang bisa bersaing dengan versi mahalnya di mall.

Pasti kamu sering kan harus ngaduk rebusan mie atau kaldu supaya air nya gak membludak keluar kan? Gak bisa ditinggal! Apalagi kalau apinya besar, lebih cepat lagi naik ke atas. Alhasil kamu harus pakai api kecil. Nah itu nunggunya lebih lama lagi.

Tapi kita semua butuh makan, sehingga pengetahuan minimal tentang dapur itu adalah kewajiban. Nah, supaya kamu tak usah gentar, kali ini Hipwee akan membagikan rumus-rumus rahasia yang bakal bikin urusan dapurmu jadi lebih mudah dan praktis. Simak, yuk!

Mengiris semangka itu identik dengan menguras tenaga karena buahnya besar dan kulitnya tebal. Tapi sebenarnya kamu gak harus lho memotong semangka sampai ke kulit-kulit tebalnya. Ikuti saja cara di atas untuk mendapat potongan semangka yang cantik.

Coba kamu taruh spatula kayu di atas pancimu. Kamu pasti terheran-heran karena airnya bisa tetap dalam panci walaupun kamu gak ngaduk sekalipun. Penjelasan ilmiahnya sih Hipwee gak begitu ngerti, tapi yang pasti sendok kayu itu memecahkan balon-balon udara yang sampai di permukaan atas panci. Jadi udara yang memberi tenaga air buat naik ke atas itu gak bakal melewati batas panci. Tapi sendok atau spatula besi gak bakal punya efek yang sama lho. Soalnya bahan-bahan itu terlalu cepat panas.

Nah, sebenarnya ada cara sederhana yang bisa membuat es krimmu seenak dan selembut sebelumnya. Siapkan aja plastik ziplock atau plastik dengan klep bukaan yang kedap udara. Upayakan untuk mengeluarkan udara sebanyak mungkin dari plastik yang diisi es krim tersebut untuk hasil optimal.

Kamu perlu persiapan khusus untuk membuat telur yang kerap kali disebut golden egg sama orang-orang Jepang ini. Pertama, siapkan stocking atau lengan baju. Masukan telur mentah ke tengah-tengah stocking atau lengan bajumu. Lalu ikat ujung-ujung telur dengan tali atau karet. Nah sekarang putar telur dengan pegangan stocking atau lengan panjang bajumu. Gerakannya seperti skipping rope gitu. Setelah 10-15 menit, rebus telur itu. Kamu bisa menikmati telur orak-arik langsung dari cangkangnya.

Semakin lama umur telur, semakin besar kantung udara yang ada di dalamnya. Gara-gara udara yang terkumpul itu, telur yang sudah lama bakal mengambang kalau dicemplungkan ke air. Kalau udah mengambang, tandanya telur itu sudah gak layak dikonsumsi.

Atau…

Moncong gelas yang oval itu pas banget untuk ‘menyendok’ daging buah mangga keluar dari kulitnya dengan bersih. Mungkin pada percobaan pertama, kamu masih belum tahu angle yang tepat, halah ngeles, Tapi kalau sudah cukup latihan, mengupas mangga itu bakal semudah menciduk air.

Mungkin gara-gara nyimpannya gak begini..

Letakkan paper towel atau tisu makan yang kasar-kasar itu di tempat penyimpanan sayuran hijaumu. Tisu itu bisa menyerap kelembaban yang bikin sayuran layu. Jadi, sayuran seperti selada masih bisa tetap crispy walaupun berumur lebih dari seminggu. Tapi jangan jadi malah tambah malas makan sayuran ya, mentang-mentang sekarang udah tahu caranya menyimpan sayuran biar tahan lama!

Tinggal siapkan botol plastik kosong untuk menghisap kuning telurmu. Remas botol kosongmu untuk menghilangkan udara di dalamnya. Lalu, dekatkan botol ke kuning telur. Nah waktu udara mulai mengisi kembali bagian botol yang kosong, kuning telur juga bakalan ikut kesedot oleh dorong udara itu. Jadi semacam vacuum cleaner khusus kuning telur gitu deh.

Gimana nih ide-ide lucu yang bisa kamu praktikan di dapur ini? Semua rumusnya gampang dan praktis, ‘kan? Dan yang pasti, semua bisa membuat aktivitasmu di dapur jadi tambah seru. Silakan dicoba!