V「Bet365」irus, Sejarah Penemuan, dan Ciri

  • 时间:
  • 浏览:0

PenemBet365uBet365an vBet365irus perBet365tama kali dimulai tahun 1883 Bet365oleh Adolf Meyer. Saat itu terdapat penyakit yang menyebabkan bintik-bintik kuning pada daun tembakau. Penyakit ini kemudian dikenal dengan penyakit mosaik tembakau.

Pada tahun 1935, ilmuwan asal Amerika bernama Wendell Meredith Stanley berhasil mengkristalkan patogen pada tumbuhan tembakau tersebut. Patogen itu diberi nama Tobacco Mosaic Virus (TMV).

Pada tahun 1897, seorang ilmuwan Belanda bernama Martinus Beijerinck meneliti perkembangbiakan patogen ini. Namun, yang dia temukan adalah patogen ini tidak dapat dikembangbiakan di cawan petri seperti bakteri.

Baca juga: Epidemi Virus Corona Pertama Kali Menyerang 21.000 Tahun Lalu

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

KOMPAS.com - Virus berasal dari kata virion yang berarti racun. Kita telah mengetahui berbagai penyakit yang disebabkan oleh virus, contohnya Covid-19, influenza, dan HIV. Tahukah kamu apa itu virus dan bagaimana sejarah penemuannya?

Patogen tersebut tetap menyebabkan penyakit walau berkali-kali dipindahkan. Selain itu, patogennya tidak mati walau telah disiram alkohol. Beijerinck menyimpulkan bahwa patogen tersebut adalah partikel yang lebih kecil dan lebih sederhana dari bakteri.

Namun, Meyer belum bisa mengidentifikasi patogen penyebab penyakit tersebut. Pada tahun 1892, Dmitri Ivanosky menemukan bahwa penyebab penyakit tersebut adalah patogen yang sangat kecil dan penghasil toksin atau racun.