Simak, Be「Baccarat Live Entertainment」gini Cara Membersihkan Sofa Kulit

  • 时间:
  • 浏览:0

2. Bersihkan debu dengan kain lembap

1. Sedot debu di permukaan sofa

Namun, jangan menggosoBaccarat Live Entertainmentk bolak-balik, kaBaccarat Live Entertainmentrena akan menBaccarat Live Entertainmentyebabkan lebih banyak keausan dan merusak permukaan kulit. Jika noda minyak, gunakan kain kering dan sedikit soda kue untuk menyerapnya.

Setelah dibersihkan dari kotoran, celupkan kain bersih ke dalam baskom berisi air hangat yang dicampur dengan sabun cuci piring, lalu peras agar lembap namun tidak basah. Kemudian, oleskan atau gosokkan dengan gerakan lingkaran kecil di sekitar noda.

Berikut ini cara membersihkan sofa kulit

Untungnya, sofa kulit tidak keropos seperti sofa berlapis kain, sehingga lebih mudah dibersihkan. Jika bantal sofa Anda bisa dilepas, jangan lupa untuk menyedot bagian bawahnya.

Akan tetapi, seperti furnitur pada umumnya, sofa kulit ini bisa menyimpan debu, bahkan jika dibiarkan, debu akan melekat kuat dan memengaruhi tampilannya.

Baca juga: Mengapa Kucing Suka Menggaruk Sofa dan Karpet? Penyebab dan Solusinya

Berikut beberapa alat dan langkah untuk membersihkan sofa kulit dengan mudah.

Alat dan bahan yang dibutuhkan. 

Mulailah dengan menyedot debu sofa kulit untuk menghilangkan remah-remah dan kotoran yang menempel. Kemudian bersihkan, jika perlu, untuk menghilangkan kotoran yang tertinggal.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sofa berbahan kulit menjadi jenis sofa yang banyak orang miliki di dalam rumah. Tampilannya yang mewah menjadi salah satu alasan mengapa sofa kulit ini diminati banyak orang.

Baca juga: Tips Memilih Sofa yang Tepat untuk Ruang Tamu Kecil

Dilansir dari Real Simple, Senin (6/9/2021), direkomendasikan untuk membersihkan sofa kulit berwarna terang setiap enam bulan dan sofa kulit berwarna gelap setiap setahun sekali.